Kamis, 07 Februari 2013

Dusk on the island of Helholand --- Cerpen (QF)

 cerpen ini dipersembahkan untuk kalian

 mau lebih dekat dengan sang penulis langsung saja add atau follow twitter nya ya (just mention for follback)
penulis cerpen : Ikki rizkiana on rawamangun
twitter : @Ikki_keynes
email facebook : ikkirisski@yahoo.co.id


gelincir matahari dari arah barat menandakan segera menetesnya cahaya senja . senja yg indah di kerajaan dan laut Helgoland. Sebuah kerajaan yang berada di Jerman . seberang teluk Helgoland, utaranya P.Ters chelling, Ameland, Vlieland dan texel .
tentunya putri key marya dari kerajaan helgoland...pantas berada di laut Helgoland. ''Oo..God apa ini?'' sunset kini berada di depan lensa mata putri . Semburat beach membiru berpadu dengan jingga nya senja. Helgoland ... pantas untuk dinikmati Putri. ''ku habiskan senjaku disini dan tak sampai pagi''. Mentari kini melambaikan sinarnya laut kini melambaikan ombaknya. Nyiur kelapa hijau menari di tengah derunya ombak . ya itulah, senja di Helgoland. Putri marry mendaratkan pantatnya ditepi batu . sendiri , tanpa ditemani seorang dayang maupun prajurit  berkasata . bercengkrama dengan ombak menikmati hempasan pasir di bibir pantai. seharusnya putri tak boleh berlama-lama di pantai ini . itu karena ada mitos yang menceritakan akan celaka apabila seseorang yang sendiri di laut Helgoland. Namun, sang putri mengabaikan mitos itu .

-------


Asa menembus dalam benak Putri, menyalakan hasrat tiada tara ingin menikmati keindahan laut Helgoland di kerajaan Helgoland.


mentari semakin cepat menggelincirkan sinarnya. demikian pula, laut segera menaikan lempeng air pasang. ''semakin bertambah indah ya Tuhan..beri aku asa untuk menikmati laut di kerajaan ku, Helgoland.''. pihak kerajaan kocar kacir karena mereka tak menemukan batang hidung sang putri di bibir pantai,sudut pantai, dan tepi pantai. memang mustahil bila sang Putri pergi tanpa ditemani seorang dayang. Tenggelamlah sang mentari , bergantilah kedudukan sang pencerah cakrawala. giliran rembulan menemani sang putri. Alangkah cerdiknya sang putri, ia nekat menenggelamkan tubuhnya di laut, membuat pakaian yang ia kenakan basah kuyup. ''oo tuhan...inilah hidupku tuhan..bebas dari mereka , menikmati dinginnya air di helgoland''.

bulan gendut ikut merasakan asa dalam hasrat sang Putri . Tentunya rembulan mengedipkan senyum simpulnya.

kegembiraan itu seakan musnah. sang cakrawala langit menutupi senyum beku sang rembulan. menjadikan alam jagat raya ini Gelap dan hitam pekat. ''oh tuhan..gerhana bulan. aku suka ini''.Sang Putri memandang jau menerjang sinar bulan. menyaksikan peristiwa itu. gelap pekat ini menghadang sang Putri menikmati keindahan malam. juga pasuka mereka tak bisa melanjutkan pencarian itu . gelap gulita yang pekat sang sinar rembulan yang senyap menemani sang Putri terhempas di Alam gulita. menerjang mimpi, menyongsong rembulan dan mencari celah cahaya. Ooh Tuhan ! keajaiban datang. setelah melewati alam gulita itu, secercah demi secercah datang menyilaukan mata. ''ooh Tuhan..Surya telah kembali seakan menerangi kembali cakrawala bumi ini !!


end

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar